Bantuan Dana Kegiatan Ormawa

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan

Di Lingkup LLDIKTI Wilayah IX

Kami informasikan bahwa LLDIKTI Wilayah IX pada Tahun 2019 akan memberikan bantuan dana untuk kegiatan Organisasi Kemahasiswaan berbasis proposal dengan alokasi 15 proposal dan setiap perguruan tinggi, hanya dapat mengusulkan 1 (satu) proposal kegiatan yang akan dinilai oleh Tim Penilai.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami harapkan bantuan Saudara untuk dapat menginformasikan kepada Organisasi Kemahasiswaan (UKM, BEM, MHJ, dll) di Perguruan Tinggi Saudara. Bantuan dana yang disetujui maksimal Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk Tingkat Wilayah, Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk tingkat Nasional, dan Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) untuk tingkat Internasional dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Kegiatan dilaksanakan oleh Organisasi Kemahasiswaan (berdasarkan SK Pimpinan Perguruan Tinggi yang berlaku) dengan sasaran peserta mahasiswa baik internal perguruan tinggi atau antar perguruan tinggi.
  2. Organisasi Kemahasiswaan yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi lain, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional, dengan bukti resmi dari penyelenggara.
  3. Organisasi Kemahasiswaan yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Assosiasi/Ikatan/Himpunan dengan menyertakan mahasiswa sejenis dari perguruan tinggi lain.
  4. Kegiatan kemahasiswaan bertaraf internasional yang sedikit diikuti oleh mahasiswa pesera yang berasal dari sekurang-kurangnya 3 (tiga) Negara.
  5. Proposal yang telah disetujui pimpinan perguruan tingg atau wakil pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan, dituangkan dalam lembar pengesahan.
  6. Pengajuan proposal disertai surat pengantar dari pimpinan perguruan tinggi atau wakil pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan ditujukan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX
  7. Proposal harus sudah diterima paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal pelaksanaan dan batas akhir penerimaan proposal sampai dengan tanggal 15 Agustus 2019.
  8. Proposal yang disetujui pendanaannya, diberitahukan secara tertulis, yang disertai dengan data isian kontrak yang akan dituangkan dalam perjanjian kontrak bantuan kegiatan ormawa.
  9. Organisasi kemahasiswaan yang mendapat bantuan wajib membuat dan menyerahkan laporan pelaksanaan kegiatan, berikut rincian penggunaan bantuan yang di scan dalam bentuk pdf, sedangkan bukti penggunaan bantuan asli disimpan di perguruan tinggi masing-masing untuk kebutuhan jika ada pemeriksaan auditor, dengan batas waktu penyerahan laporan yang tertuang pada kontrak bantuan yang telah ditandatangani.

Atas pengertian dan kerjasaman Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Unduh Surat Bantuan Dana Kegiatan Kemahasiswaan

Unduh Pedoman Bantuan Dana Kegiatan Kemahasiswaan